Wednesday, January 16, 2013

Suzuki Splash

Suzuki Splash, city car yang dirancang dengan tingkat keselamatan sangat tinggi. Splash menggunakan TESS Body (Total Effective Strength Structure) sebagai sistem keamanan untuk melindungi penumpang dari benturan samping. Lampu utama Splash ini dilengkapi fitur 5-leveling adjuster. Penggunaan fitur ini cukup mudah, sebuah knop ditempatkan di sisi kanan pengemudi dan Anda tinggal mengatur fokus penyinaran. Splash memiliki kapasitas lima penumpang, dengan ruang bagasi yang cukup luas dikelasnya.



Secara garis besar, interior Splash dipengaruhi oleh Mini Cooper. Retro tachometer yang terpisah dari speedometer terlihat sangat mencolok. Gear shift dibuat menyatu dengan center console, dibalut aksen silver guna memperkuat citra sporty. Paduan warna hitam-silver dan petunjuk bahan bakar model digital (fuel bar), kian memperkuat aksen retro.


City Car ini dilengkapi dengan Engine bermaterial aluminium, 4-silinder, 1.197 cc, DOHC, yang juga akan digunakan oleh mobil konsep Suzuki Ertiga. Engine seri K ini menghasilkan tenaga 85 hp dan torsi 113 Nm yang ditransmisikan melalui transmisi manual 5-speed ke kedua roda depan. Splash menerapkan teknologi drive-by-wire dan sistem sensor ECM (electronics control module) untuk menghasilkan kinerja mesin yang lebih akurat dan responsif. Mobil ini diklaim hanya mengkonsumsi 1 liter untuk 12,1 km perjalanan 

No comments:

Post a Comment