Thursday, February 7, 2013

Mazda VX-1 Kembaran Suzuki Ertiga

Kolaborasi Mazda dengan Suzuki melahirkan sebuah low mpv yang dikatakan serupa dengan Suzuki Ertiga, sebutlah namanya Mazda VX-1. Entah apa tujuan Mazda berkolaborasi dengan Suzuki, sampai melahirkan low MPV ini!! Namun di artikel ini tidak membahas mengenai hal itu, melainkan kelahiran low MPV yang siap masuk ke dunia pasar MPV di Indonesia. Apakah nasibnya akan sama seperti Suzuki Ertiga? Will see...


Di paragraf kedua ini saya sekedar menjelaskan mengenai Mazda VX-1. MPV berpenghuni 7 penumpang ini akan di produksi di pabrik Suzuki Indomobil Motor yang berlokasi di Tambun, Jawa barat. Mengenai harga yang ditawarkan, teryata Mazda mematok harga lebih mahal dibanding Suzuki Ertiga. Sekedar info, kerjasama atau kolaborasi dua perusahaan mobil seperti ini sebelumnya sudah dilakukan oleh pihak Daihatsu dan Toyota ( Avanza-Xenia, Terios-Rush), Suzuki dan Mitsubishi  (APV-Maven dan Carry-T120ss), dan masih banyak lagi kerjasama seperti ini, jadi hal seperti ini bukanlah hal baru dalam industri mobil.

PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) akan segera meniagakan VX-1 yang menggunakan platform Suzuki Ertiga. Mazda VX-1 ini mengambil pasar low mpv. Apakah kesuksesan menyertai Mazda VX-1 seperti halnya Suzuki Ertiga meraih sukses menyedot perhatian konsumen Indonesia dan sanggup menggeser keberadaan duo maut Avanza-Xenia, kita tunggu keberhasilannya!!

No comments:

Post a Comment